Kamar tidur anak mempunyai kekhususan sendiri. Salah melakukan desain bisa berakibat fatal pada keseluruhan mood anak. Kadang dapat menyebabkan malasnya belajar, anak tidak betah berada dalam kamar, dan masih ada banyak yang lain. Maka, keseluruhan desain mulai dari perabotan, sampai semua dekorasi harus benar-benar tercipta keunikan sendiri.

Kreasi Kamar Tidur Anak Yang Unik Sebagai Pembangkit Semangat

Kamar unik mempunyai ciri khas tersendiri. Aksen warna terang selalu menghiasi elemen interior ruang. Entah itu dari sisi dinding, furniture, dan dekorasi lainnya. Warna tersebut bukanlah sebagai penghalang untuk menciptakan keindahan. Justru dari situlah, aura positif pembangkit semangat terbentuk optimal.

Lalu, seperti apakah kreasi desain kamar paling tepat untuk anak? Simak rincian desain berikut ini:

1. Warna Hijau Muda Mampu Memancarkan Aura Kesegaran Pada Kamar Anak

Warna hijau muda terlihat semakin kondusif pancaran kesegarannya ketika dipadukan dengan putih. Keduanya dapat dibaurkan secara bersamaan untuk menghiasi dinding dan perabotan. Khusus untuk dinding, kombinasi hijau muda dan putih dipakai sebagai wallpaper kamar anak.

Pola dari wallpaper disarankan berbentuk garis vertikal, yang mana penggunaan kedua warna dibuat berselang-seling. Satu sisi putih, lalu sisi lain hijau muda, begitu seterusnya. Pola dalam kombinasi warna tersebut mampu menjernihkan dan menenangkan seketika. Maka, lebih pantas diletakkan pada dinding yang menghadap ke meja belajar.

2. Warna Merah Semakin Kontras Menambah Aura Semangat Dengan Hadirnya Tambahan Aksen Kuning dan Jingga

Wallpaper kamar anak dengan dominan warna merah, ternyata mampu meleburkan suasana menjadi lebih hidup. Supaya hasil maksimal peletakannya menghadap ke arah meja belajar. Hati dan pikiran anak menjadi lebih segar,  siap menghadapi ilmu yang dipelajarinya.

Semangat dalam belajar semakin bertambah lagi ketika tiga warna tambahan diselipkan dalam semua furniture. Kuning, jingga dan putih dapat dipilih untuk mempertegas suasana kamar. Dengan begitu mau seharian di dalam kamar sekalipun tidak akan merasa bosan.

​​​​​​Jangan takut menggunakan warna yang sangat terang dalam mendekor kamar anak. Dari warna itulah, tercipta atmosfer nyaman yang langsung terhubung ke otak. Sehingga mempengaruhi hormon pembawa semangat.

3. Aksen Warna Abu Yang Lembut Mampu Mengeluarkan Efek Pembangkit Semangat

Warna lembut itu tidak selamanya berfungsi untuk merangsang ketenangan. Ternyata untuk fungsi dekorasi kamar anak, warna abu nan lembut mampu menumbuhkan semangat. Caranya dipadukan dengan warna cerah seperti orange dan hijau neon.

Warna abu dipakai sebagai wallpaper dinding kamar anak. Sedangkan dua warna terang lainnya diaplikasikan dalam perabotan kamar, contohnya sofa dan lemari. Saat membuka pintu kamar, suasana segar penuh semangat langsung menerpa diri anak. Seperti yang terlihat pada contoh gambar di atas.

Membuat anak menjadi tidak malas untuk belajar di kamar itu mudah. Mulailah membuat dekorasi kamar tampak unik bermandikan warna cerah. Warna itu digunakan untuk aksen wallpaper dinding kamar anak. Hanya menggunakan wallpaper sudah mampu menstimulasi otak untuk terus semangat. Selamat mencoba kreasi kamar anak ini ya ayah dan bunda.