Saat musim hujan, banyak sekali masalah kesehatan yang dikhawatirkan. Mulai dari flu dan batuk, demam, hingga demam berdarah yang diakibatkan oleh nyamuk. Nah, masalah demam berdarah ini adalah masalah yang paling krusial dan banyak ditakuti, karena orang yang terkena serang DBD bisa saja masuk rumah sakit atau bahkan sampai kehilangan nyawa. Tapi, jangan khawatir, ada banyak cara kok yang bisa kamu lakukan untuk mengusir nyamuk-nyamuk ini, salah satunya adalah menggunakan kasa nyamuk atau kawat nyamuk. Informasi selengkapnya simak di bawah ini yuk!

Cara Mendapatkan Kawat Nyamuk yang Paling Cocok

Kasa untuk nyamuk atau kawat nyamuk ini biasanya sering digunakan oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan, dengan lingkungan yang padat. Kawat ini digunakan untuk menghindari nyamuk. Nah, cara yang paling tepat dan cocok untuk mendapatkan kasa ini adalah dengan bertanya kepada pihak yang menjual kasa tersebut. Umumnya sih, kasa ini digunakan pada pintu, tentu dengan desain yang tetap ciamik dan tidak membuat pintu terlihat janggal ya.

Jenis Pintu Kasa yang Biasa Digunakan

Dalam penggunaannya, pintu kasa ini dibagi menjadi banyak macamnya, sesuai dengan kebutuhan kamu. Di bawah ini ada beberapa jenis kasa nyamuk yang biasa digunakan.

1. Kasa magnet fiber

Yang pertama, kasa menggunakan fiber. Fiber ini sendiri tujuannya agar bisa dipasang dan dicopot lagi, karena sangat ringan. Tak hanya itu saja, fiber juga terbukti ramah lingkungan dan jauh lebih fleksibel digunakan.

2. Kasa karet fiber

Selain fiber, ada juga jenis karet fiber. Karet fiber ini merupakan kasa dengan harga yang paling murah. Namun, meskipun harganya miring, ia juga mampu memberi perlindungan kepada bangunan rumah sehingga nyamuk-nyamuk tidak akan berani datang dan masuk.

3. Kasa magnet miniflex

Kasa atau kawat nyamuk magnet yang selanjutnya adalah magnet miniflex. Jenis ini disebut sebagai kawat paling mahal dan juga tahan lama (usianya lebih panjang dari yang lain). Dengan harga yang lebih tinggi ini, jelas sih kalau kasa magnet miniflex ini lebih tahan lama dari kasa-kasa lain.

4. Kasa karet miniflex

Yang keempat adalah kasa karet miniflex. Bahan miniflex ini memang lebih kuat dan bisa memberikan perlindungan maksimal sih. Enggak heran kalau hewan selain nyamuk pun bisa tidak mau masuk karena ada kasa ini. Jenis karet miniflex ini punya perlindungan lapisan powder coating sehingga ia tidak akan gampang terkena karat meski dipakai dalam waktu yang lama.

Mengapa Harus Menggunakan Kasa Nyamuk Magnet?

Kasa Nyamuk Magnet

Mungkin ada banyak sekali pertanyaan, mengapa sih harus memakai kasa untuk nyamuk? Memangnya dengan parfum pengusir nyamuk tidak cukup? Jawabannya, karena kawat nyamuk dengan magnet ini bisa bertahan lama tanpa harus sibuk menyemperotkannya lagi dan lagi. Di samping itu, kawat ini juga aman bagi anak-anak, bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, serta penggunaan yang praktis tanpa harus ada perawatan. Di samping itu, serangga yang dapat diusir bukan hanya nyamuk saja loh, bisa juga kecoa bahkan tikus.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana unggulnya kawat nyamuk magnet ini? Apakah kamu akan beralih dengan menggunakan teknologi satu ini?Pilihan ada ditangan kamu